01 February 2016

Dan Ini Adalah Aku, Kegilaanku...


Rasa ini ada, tulus dan teguh.
Menjalar sampai seluruh tubuh.
Menyelinap dalam darahku.
Hangat.

Rindu ini ada, besar dan dalam.
Menjalar sampai jantung.
Menyumbat arteri-venaku.
Sesak.

Tak ada yang bisa terucap.
Matahari mendatangkan kehidupan.
Hingga kau akan mendengar detak jantungku.
Senang.

07 December 2015

Cinta Pertama di Reuni Papa

“kamu kenapa sih, Ra?” tanya Lia sahabatku saat kami pulang sekolah. Kami sedang berjalan pulang dalam rangka menghemat ongkos. Ceritanya menabung untuk ganti HP.
“aku lagi sebel sama Papa, acara liburan ke Yogya selama seminggu ini jadi batal gara-gara Papa minta aku ikut ke acara reuninya di Bandung. Padahal aku udah buat jadwal kegiatan untuk di Yogya. Acara reuninya juga ngga tanggung-tanggung sampe tiga hari!” kataku dengan wajah bertekuk sepuluh.
“udahlah ngga usah dipikirin, masalah kecil kaya gitu aja dibuat besar” kata Lia menghiburku, “don’t think to hard, mending enjoy aja, Bandung juga oke ko”, lanjut Lia dengan wajah innocentnya.
Ketika jarak sudah hampir sampai rumahku. “Ra! siapa tuh didepan rumahmu?” suara Lia memecah keheningan.
Aku memandang kearah rumahku. Tepat didepan rumah nampak dua orang lelaki, kukecilkan kelopak mataku untuk mempertajam pandanganku. Itukan om Burhan teman Papa, terus siapa yg satu lagi, apa mungkin Andika anak om Burhan, manusia paling menyebalkan di dunia. Ya itu pasti Andika meski postur tubuhnya lebih besar tapi aku bisa mengenalinya. Ingatanku berkelana ke reuni Papa 5 tahun yang lalu, saat itu Andika adalah anak yang paling bandel yang selalu membuat ku ketakutan, dia selalu membawa-bawa cacing, ulat, kecoa, atau apa saja yang bisa membuat takut dan jijik, dia terlihat puas jika orang lain menjerit-jerit ketakutan, aku anak yang paling membenci Andika seperti benci dan takutnya aku pada cacing dan semua jenis serangga, sementara Andika paling suka sama aku karena aku anak yang paling takut ketika dia membawa-bawa serangga. Kini dia ada dirumahku, wait.....dirumahku!
“hayo! terpesona ya, liatnya sampai gitu amat” suara Lia membuat lamunanku buyar, “kenalin ya sama yang itu” Lia menunjuk Andika dengan dagunya.
“udah sana pulang” Lia kudorong dengan paksa kearah rumahnya yang kurang lebih tinggal 100m lagi.

25 October 2015

Dengan Sederhana


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana.
Seperti embun hinggap di tepian daun,
Dan tanah dengan sabar menyambutnya jatuh.
Tapi aku ingin melupakanmu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana.
Seperti mata yang berkedip menyambut pagi,
Dan daun jendela yang mengintip matahari.
Tapi aku ingin melupakanmu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana.
Seperti gerimis pada jendela,

18 October 2015

Kota Hitam


Lampu kota menghilang di tengah malam.
Malam ini, malam memabukan.
Tempat dimana tak ada cahaya bulan.
Sebuah kota dimana kesepian bernyanyi riang.
Hanya ada gemetar rasa sakit menahan hancur.

Pukul 3 pagi aku bersembunyi dari kerumunan.
Meminum secangkir penuh kesepian.
Kesepian yang dingin.
Namun seolah membakar tenggorokanku.

26 April 2015

Apa Kepribadianmu?

     Kepribadian atau sifat seseorang bisa diketahui dengan berbagai cara, salah satunya dengan tes psikologi, entah menjawab pertanyaan ataupun memilih gambar.
     Seorang psikolog mengembangkan beberapa gambar yang telah diuji bentuk dan warnanya hingga didapatkan satu set gambar terbaik. Bentuk-bentuk ini mewakili 9 tipe kepribadian dasar.
     Dibawah ini sudah disiapkan beberapa gambar. Pilihlah 1 gambar (hanya 1) yang paling kamu sukai dari semua gambar.


***

 
Powered by Aishi♥